Jumat, 03 Februari 2017

Mozilla Mulai Hentikan Sistem Operasi Firefox

Mozilla adalah perusahaan yang dikenal berkat browserFirefox-nya. Namun dalam beberapa kali perusahaan telah mencoba untuk memperluas browser dengan meluncurkan OS Firefox, yang memulai debutnya sebagai platform smartphone yang dirancang untuk bersaing dengan iOS dan Android.

Namun sistem operasi itu tidak benar-benar berjalan lancar di smartphone hingga didesain ulang sebagai platform IOT. Namun sayang, tampaknya upaya kedua Mozilla di Firefox OS telah gagal karena menurut laporan dari CNET, perusahaan mengumumkan akan menghentikannya.

Sistem Operasi Firefox

"Kami telah menggeser pendekatan internal kami ke kesempatan Internet of Things (IoT) untuk mundur dari fokus pada peluncuran produk dan skala komersial untuk berfokus pada penelitian dan pengembangan lanjutan, melarutkan inisiatif perangkat yang terhubung dan menggabungkan Internet of Things kami menjadi fokus pada teknologi yang muncul," demikian keterangan Mozilla pada CNet, Jumat (3/2/2017).

Mozilla juga telah memberhentikan sekira 50 orang dalam tim yang bekerja pada platform untuk IoT. Tidak jelas apa dampaknya pada perangkat yang berjalan pada platform ini, tetapi pada jangan berharap untuk melihat Firefox OS di-instal pada perangkat yang terhubung internet di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar