Jumat, 31 Juli 2015

Cara Jitu Membasmi Nyamuk Dengan Botol Plastik Bekas

Barang bekas yang akan kita gunakan yaitu barang sederhana yang mungkin sering kita buang begitu saja yaitu botol muniman mineral bekas. Botol berbahan plastik yang sering kita abaikan ini ternyata sangat bisa membantu mengatasi nyamuk.

Serius nih? masak botol bekas bisa jadi cara membasmi nyamuk?. Jika anda sangsi maka silahkan menbaca dengan seksama dan coba praktikan sendiri di rumah. Nanti lihat hasilnya dalam beberapa hari maka nyamuk di rumah anda akan semakin berkurang dan bisa saja hilang sama sekali. Penasaran? baiklah langsung saja simak caranya berikut ini.

Perangkap nyamuk dari botol bekas

Cara Membuat Perangkap Nyamuk dari Botol Bekas

Cara Jitu Membasmi Nyamuk Dengan Botol Plastik Bekas
Perlu diketahui bahwasanya kenapa nyamuk bisa mengetahui keberadaan manusia untuk dijadikan mangsa. Tidak lain adalah berasal dari karbon dioksida alias CO2 yang dikeluarkan manusia melalui nafasnya. Sebagaimana penelitian yang dilakukan Science daily pada 2011 lalu. Menurut mereka hasil penelitian menunjukan bahwa nyamuk betina cenderung mengikuti udara yang menyebarkan CO2.

Sehingga kita bisa memanfaatkan hal ini untuk membuat perangkap agar nyamuk tertangkap. Simak langkah-langkah pembuatan perangkap nyamuk dari botol plastik bekas. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat perangkap nyamuk sendiri.

Langkah membuat perangkap nyamuk dari botol bekas

Bahan dan Alat :
  • Botol plastik bekas minuman mineral ukuran 1.5 liter atau lebih.
  • Isolasi/ lakban.
  • Plastik hitam atau kertas.
  • Pisau pemotong (bisa berupa pisau Cutter).
  • Siapkan air panas sebanyak 200 ml.
  • Kurang lebih 50 gr gula merah.
  • Ragi bubuk 1 gr.

Cara membuat :

1. Membuat cairan fermentasi CO2

Cara ini dilakukan dengan memanfaatkan CO2 buatan sendiri. Sebab nyamuk suka dengan CO2, maka cairan ini nanti dijadikan sebagai umpan agar nyamuk datang keperangkap kita. Dimulai dengan melarutkan 50 gr gula merah pada air yang sudah dipanaskan sebanyak sekitar 200 ml. Biarkan cairan gula ini sampai dingin. Selanjutnya tambahkan ragi bubuk aktif sebanyak 1 gr di bagian atas cairan tersebut tanpa di aduk, biarkan begitu saja.

2. Merakit perangkap nyamuk dari botol bekas

Ambilah botol bekas yang sudah tidak terpakai lagi yang disiapkan tadi lalu potong menjadi dua pada sepertiga bagian atas. Bekas potongan botol yang berbentuk seperti corong jangan di buang. Tetapi balik posisinya yang mengerucut berada di bekas potongan bagian bawah, lebih jelasnya lihat gambar.

Cara Jitu Membasmi Nyamuk Dengan Botol Plastik Bekas
Posisi bagian atas botol (Dok. Facebook)

Catatan :

Pelu diketahui bahwa fermentasi dengan gula merah akan memancing kehadiran semut. Agar tidak di ganggu oleh semut maka bisa mencoba meletakkan pada piring yang di isi air seperti halnya meletakkan susu agar tidak di serbu semut.

Cara Jitu Membasmi Nyamuk Dengan Botol Plastik Bekas

Nah itulah beberapa Tanaman Yang Bisa anda Gunakan Untuk Membasmi Nyamuk.

Disadur dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar